Menu

Dec 22, 2010

Foto 6 KOMBINASI DESAIN RUMAH YANG KEREN DI DUNIA

1. Rumah dengan tipe Kombinasi All in One. Simak desain dan lay-out rumah di bawah ini. Mulai dari kamar tidur, ruang kerja, ruang makan hingga dapur, kloset dan sepeda menjadi satu. Desain oleh Steven Sauer



2. Rumah Garasi. Artinya garasi mobil yang disulap menjadi rumah, tempat tinggal. Dimiliki oleh Michelle de la Vega. Cewek ini memang mengidamkan desain rumah unik miliknya yang lebih indah dari rumah biasa. Di dalam rumah garasi ini terdapat elemen-elemen rumah standar bahkan lebih, karena di sana juga terdapat studio desain miliknya. Michelle memang seorang pekerja seni dan visual artist.



3. Desain Rumah Ruang Rahasia di bawah tangga. Seorang ibu muda berhasil mewujudkan impiannya untuk mendesain rumah mungilnya dengan menambahkan ruangan khusus untuk anak-anaknya. Letaknya seperti terlihat di foto bawah ini, terdapat di bawah tangga. Mirip dengan kisah-kisah film lawas, namun rumah yang satu ini caranya jika kita mengangkat ujung bawah tangga, maka di sanalah ruangan tersembunyi itu berada. Hmm...lumayan...


Desain Rumah Ruang Rahasia dibawah tangga

4. Ruangan Apartemen Tersembunyi. Masih di sekitar ruangan tersembunyi dan ruangan rahasia, seorang arsitek bernama Garry Chang menunjukkan ruangan rahasia uniknya. Elemen utamanya adalah sebuah dinding yang bisa digeser dengan desain sedemikian rupa sehingga menjadi pemisah yang unik antara ruangan yang kecil dengan ruangan rahasia, sehingga menimbulkan kesan luas dan fresh.


Desain rumah unik Dinding Geser


5. Desain Rumah Batu, mirip rumah Flinstone. :). Ternyata rumah Flinstone memang ada ya. Rumah ini memang asli terbuat dari batu, terdapat di Portugal. Namun tidak disebutkan dengan jelas, siapa arsiteknya. Yang jelas, rumah unik terbuat dari batu ini sungguh dahsyat, syat!!



6. Rumah Terowongan. Maksudnya di Las Vegas Amrik sana, penduduknya dibuatkan sebuah terowongan penyelematan sebagai antisipasi datang banjir yang sering melanda kota itu. Terongan ini dimaksudkan sebagai kamp pengungsian sementara. Seperti mungkin di negeri kita kalau banjir, orang mengungsi ke tenda darurat, masjid atau sekolah. Nah, di LA ini pemerintahnya membuat terowongan. Ide camp terowongan ini mengilhami seorang designer arsitek untuk membuat sebuah desain rumah unik dengan ruangan tambahan berupa tunneling room. Disana terdapat berbagai persedian perlengkapan kebutuhan sehari-hari. Mirip ketika datang musibah banjir....Hhmm...sampe begitunya ya..?



Rumah dengan desain Tunneling Room
Nah, gambar-gambar desain rumah unik di atas diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi mereka yang sedang mengeksplorasi ide alternatif untuk rumah impian-nya. Saya pribadi ingin seperti gambar paling atas, yaitu desain rumah unik dengan 4 lantai, dinding depan terbuka dan dimensi hanya sekitar 8 kaki, atau kira-kira 2,5 x 2,5 meter. Hmm...irit kan? Cek lagi deh gambar berikut:


http://jelajahunik.blogspot.com/2010/12/desain-rumah-kreatif-alternatif-untuk.html

4 comments:

  1. Sukses kontesnya bos, saya juga ingin mengundang Anda untuk mengikuti Kontes video kreatif AVANZA, Total hadiah 75 Juta rupiah. jangan lupa ikut serta yah. info lengkap:
    http://www.facebook.com/avanzanation?v=app_113935375335692&ref=ts

    ReplyDelete
  2. ok boss...

    trima kasih atas undangannya..

    ReplyDelete
  3. unik banget rumahnya bisa jadi referensi kalo suatu saat bisa punya rumah sendiri

    ReplyDelete
  4. hehehe,,,

    iya tuh mas...
    coba di indo ada yang make desain kayak gitu,,
    pasti keren deh...

    coba aja mas..

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner