Menu

Dec 16, 2010

Review Camera DSLR Nikon D5000, DSLR Pemula Bertenaga



Nikon D5000 ini adalah kamera DSLR kedua yang saya review. Review pertama adalah Sony DSLR A330. Kelebihan dan kekurangan tentunya ada.
Salah satu website yang membuat saya keracunan adalah: http://www.reysphotography.com/?p=15
Saya rasa review website diatas, walaupun singkat, tapi berbobot dan menjelaskan apa adanya Nikon D5000 ini.

Untuk itu, saya sarankan Anda membaca lebih lanjut fitur-fitur Nikon D5000 melalui website diatas.
Yang ingin saya lengkapi adalah saat membuka box, mencoba serta memperlihatkan hasil foto daripada Nikon D5000 ini. Saya mendapatkan paket kit dengan lensa 18-55mm yang ber-VR. Pastikan juga Anda mendapatkan lensa Vibration Reduction. Fitur lain yang saya kagumi selain lengkap adalah menu yang sangat banyak. Bahkan disediakan software memperbaiki foto untuk me-retouch foto Anda langsung dari kamera. Menyenangkan sekali jika misalnya Anda bisa memperbaiki saat itu juga misal mengambil foto landscape terlalu miring.

Kekurangan yang dirasakan hanya pada saat penggunaan live-view, focusnya agak lama. Untuk urusan live-view autofocus, Sony jagonya. Fitur video juga tersedia pada Nikon D5000 sehingga momen yang harus direkam menggunakan video misalnya kembang api atau dance menggunakan video lebih berkesan.
Baterai yang awet juga menjadi plus. Membuat saya tidak berencana membeli baterai cadangan. Setelah saya coba satu hari full dengan 500an foto, balok baterai tetap tidak menurun. Padahal cukup intens menggunakan flash internal.

Dan bagaimana rupa Nikon D5000 serta hasilnya, berikut ini foto-fotonya:

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner